Haii,

cursor

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 15 Januari 2019

PENTINGNYA CAHAYA BAGI INDRA PENGLIHATAN MANUSIA



PENTINGNYA CAHYA BAGI INDRA PENGLIHATAN MANUSIA

  • Dengan adanya cahaya kita dapat melihat warna sehingga kita dapat melihat benda dengan jelas
  • Cahaya sangat penting bagi kehidupan manusia karena ada cahaya manusia bisa melihat dengan jelas,dan jika tidak ada cahaya manusia tidak bisa melihat dengan jelas!!
https://brainly.co.id/tugas/5798271



Fungsi Utama Mata Manusia

Mata adalah kamera tubuh. Selain penglihatan, mata Anda juga menyediakan kedalaman persepsi dan berkontribusi untuk keseimbangan Anda. Fungsi-fungsi ini dimungkinkan oleh beberapa komponen di mata Anda, termasuk sel batang, kerucut, retina dan lensa. Setiap benda memantulkan cahaya.
Mata manusia hanya mampu menangkap rentang kecil cahaya ini, yang disebut spektrum yang terlihat. Beberapa serangga hanya melihat spektrum inframerah. Ada alat untuk membuat bentuk lain dari cahaya tampak, tetapi tanpa bantuan, mata hanya dapat melihat warna pelangi.
Kelainan bawaan dari mata menyebabkan orang untuk mengacaukan satu warna yang lain – suatu kondisi yang biasa disebut buta warna. Hal ini sangat jarang bagi seseorang untuk menjadi buta warna sepenuhnya. Jenis yang paling umum dari buta warna adalah ketidakmampuan untuk membedakan warna merah dan hijau.
Semakin sedikit cahaya yang ada, semakin sedikit benda akan mencerminkan untuk mata, membuat sulit untuk melihat pada malam hari atau saat gelap. Mata manusia memiliki spesialisasi sel yang disebut sel batang yang memungkinkan untuk melihat dimalam hari. Mata manusia memiliki rasio batang 20-1 lebih banyak dari sel kerucut – sel untuk siang hari. Sel Batang yang ada untuk menciptakan fokus tambahan pada setiap benda yang kurang memancarkan cahaya. Tanpa ini sel batang yang banyak, mata tidak akan bisa melihat di malam hari.
Mata, seperti kamera, memiliki lensa. Lensa ini memungkinkan untuk cahaya akan difokuskan pada reseptor cahaya, retina. Dalam kamera, reseptor cahaya adalah film. Lensa adalah apa yang memungkinkan bayangan untuk menjadi tajam, fokus dengan jelas. Cacat pada lensa akan menyebabkan penglihatan menjadi kabur pada jarak tertentu. Kacamata korektif, atau lensa tambahan, dapat ditambahkan untuk mengatasi kelemahan ini.

Kedalaman Pengamatan

Tubuh manusia memiliki dua mata yang terletak di bagian depan tubuh. Posisi mata yang berdekatan ini memungkinkan mereka untuk melihat benda yang sama dengan sedikit pandangan yang berbeda – visi stereo. Setiap pandangan yang berbeda dari mata memungkinkan mata untuk melihat sedikit daerah disekitar benda. Dua mata memungkinkan tubuh untuk tidak hanya dapat memberitahu ukuran objek tetapi di mana itu dalam kaitannya dengan objek lain.
pelangi
Pelangi mengandung spektrum cahaya yang dapat dilihat.
Memiliki jenis penglihatan diperlukan untuk mengemudi, melempar, menangkap dan membangun objek 3-D. Kehilangan penglihatan di salah satu mata dapat menyebabkan hilangnya persepsi kedalaman.

Keseimbangan

keseimbangan
Keseimbangan yang baik membuat kita tegak.
Fungsi utama dari mata sebagai keseimbangan yang baik yang membuat kita berdiri tegak. Mata adalah bagian kecil dari sistem vestibular – sistem keseimbangan tubuh. Sebagian besar informasi untuk sistem vestibular disediakan oleh telinga bagian dalam, tetapi menggunakan sistem visual dan sendi, otot dan reseptor di dalamnya untuk memberikan informasi kepada tubuh tentang di mana itu adalah dalam kaitannya dengan objek lain. Jika keseimbangan sudah benar, berjalan menyusuri dengan tegak akan membuat bangunan dan benda-benda lainnya tampak tegak. Sistem visual bertanggung jawab untuk memberikan informasi kepada otak tentang di mana tubuh muncul dalam kaitannya dengan cakrawala. Kehilangan penglihatan dapat mengubah keseimbangan. Hal ini dengan cepat diuji dengan berdiri di satu kaki dengan mata terbuka dan mata tertutup. Begitu mata tertutup, keseimbangan menjadi lebih sulit.

https://www.sridianti.com/fungsi-utama-mata-manusia.html

1 komentar:

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus